Selasa, 10 Januari 2012

Peran Serta Warga Negara dalam Kehidupan Bernegara



Peran serta kita terhadap warga negara dalam bidang politik salah satunya adalah pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan 5 tahun sekali untuk memilih wakil rakyat dan juga pemimpin bagi rakyat. Dalam pemilu ini kita sebagai warga negara harus mengerti manakah pemimpin yang terbaik untuk negara in?
Pemimpin yang terbaik adalah pemimpin yang mendengarkan aspirasi rakyat dan keluhan rakyat terhadap problematika yang terjadi di negara ini. Begitu juga untuk memilih wakil rakyat. Jangan asal memilih saja karena pilihan kita juga membantu membawa negeri kita menjadi jauh lebih baik.

Peran serta kita terhadap warga negara dalam bidang ekonomi adalah membayar pajak karena dengan membayar pajak kita mendukung pembangunan nasional yang dapat membuat negeri kita juga lebih baik.

Salah satu peran saya terhadap warga negara adalah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan perayaan hari kemerdekaan RI. Saya ditugaskan untuk menjadi panitia lomba yang diadakan dilingkungan RT saya. Dengan diadakannya perayaan seperti ini kita telah berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena dengan ini masyarakat mengingat arti dari kemerdekaan itu.



Nama : Dewi Rahmawati
Kelas : 1ka07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar