Minggu, 11 Maret 2012

Maraknya Kecelakaan Lalu Lintas di Ibukota Jakarta


          Dalam artikel ini saya akan membahas masalah maraknya kecelakaan lalu lintas yg terjadi di Ibukota Jakarta ini. Artikel ini berdasarkan dengan pokok bahasan kuliah saya yaitu manusia dan kegelisahan. Dengan banyaknya kecelakaan lalu lintas yg terjadi akhir-akhir ini sangat mengusik kegelisahan masyarakat sebagai pengguna jalan yg setiap hari pasti kita lewati. Saya akan mengulas opini saya soal masalah ini.
          Kecelakaan lalu lintas yg terjadi akhir-akhir ini kebanyakan karena kesalahan dari para pengemudi sendiri. Seperti contohnya kecelakaan maut yg terjadi di tugu tani. Pengemudi menabrak orang-orang yg tidak bersalah hanya karena dia menggunakan obat-obatan terlarang. Menewaskan hingga 9 nyawa dan 1 bayi dalam kandungan. Kecelakaan itu juga disebabkan karena melaju dengan kecepatan tinggi yg melebihi batas normal kendaraan. Dan parahnya lagi pengemudi tidak membawa sim dan stnk yg seharusnya dibawa saat kita berkendara.
         
Inilah beberapa cuplikan gambar yg saya ambil dari vivanews.com :
Inilah foto pelaku saat dia sedang berpesta narkotika dengan temannya

Ini saat mobil yg dia kendarai ringsek menabrak halte dan pejalan kaki.



Dan ini adalah foto dimana korban berjatuhan karena ulah seseorang yg tidak bertanggungjawab.


          Orang seperti pengendara diatas seharusnya diberikan hukuman seberat-beratnya agar tidak terjadi penyelewengan seperti itu yg berakibat fatal bagi pengguna jalan raya. Dengan kejadian ini seharusnya menjadi pelajaran untuk kita semua bahwa dalam keadaan yang stabil janganlah berkendara terlebih dahulu, dalam berkendara juga tolong jangan melaju dengan kecepatan diatas ambang batas normal berkendara dan bawalah surat-surat kendaraan seperti sim dan stnk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar